FAQ Debitur

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering disampaikan nasabah (FAQ Debitur) terkait layanan Siduit yang menawarkan program pinjaman di Indonesia.

pinjaman uang

Tanya: Apakah program pinjaman Siduit itu resmi?

Jawab: Ya tentu saja resmi. Kami menawarkan program yang dikelola oleh leasing patner. Semuanya terdaftar di OJK dan anggota APPI. Kami tidak sembarangan dalam menentukan patner.

Tanya: Apakah hal itu berarti tanggung jawab proses, pendanaan, pembayaran angsuran serta penyimpanan dan pengambilan agunan dilakukan oleh perusahaan pembiayaan patner Siduit?

Jawab: Ya, betul. Peran kami dalam hal ini adalah memilihkan program terbaik yang sesuai dengan kondisi nasabah, dan mempersiapkan permohonan anda agar memiliki potensi persetujuan yang tinggi dalam waktu singkat.

Tanya: Mengapa program yang ditawarkan bisa lebih murah jika dibandingkan order langsung ke perusahaan pembiayaan atau melalui agensi?

Jawab: Itulah hak eksklusif yang kami miliki. Kami diberi target yang besar dari perusahaan pembiayaan, dan timbal baliknya adalah hak khusus dalam program. Konsep yang kami terapkan, ingin berbeda dibandingkan dengan marketing lainnya.

Tanya: Apakah program penawaran dari Siduit dapat ditemukan atau digunakan oleh marketing / perusahaan lain?

Jawab: Penawaran yang kami berikan bisa saja digunakan oleh pihak lain. Tetapi hal tersebut sulit dan jarang terjadi. Benefit (insentif marketing) yang diberikan perusahaan pembiayaan ke marketing atau agensi akan habis. Itu artinya, mereka bekerja dengan sia-sia bahkan merugi. Itulah sebabnya mereka tidak akan melayani nasabah jika menggunakan pola perhitungan sama dengan Siduit.

Tanya: Apakah debitur boleh memilih leasing seperti yang disebutkan pada menu tentang kami?

Jawab: Tidak diijinkan. Kami memiliki kewajiban yang berbeda-beda di setiap patner pembiayaan. Tetapi jika anda tidak ingin menggunakan layanan salah satu leasing karena didasari pengalaman buruk, sebaiknya disampaikan di awal.

Tanya: Apakah simulasi yang diberikan oleh Siduit sudah fixed?

Jawab: Kami tidak dapat memastikan hal tersebut. Karena bisa saja terjadi perubahan taksasi, interest rate dan komponen biaya serta kondisi nasabah yang berbeda saat disurvey.

Tanya: Maksudnya kondisi nasabah yang berbeda?

Jawab: Kami selalu tekankan kepada nasabah agar memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada staf Siduit. Misalnya dalam hal kepemilikan bpkb. Kadang nasabah merasa bahwa bpkb “atas nama paman” (terkait pajak progresif misalnya), dapat diakui sebagai “atas nama sendiri”. Ini pendapat yang salah. Secara hukum, yang disebut “atas nama sendiri” adalah jika sesuai dengan identitas pemohon maupun pasangannya (suami / istri). Dalam program pembiayaan, kondisi tersebut akan berbeda dalam perlakuan interest rate. Masih banyak hal lain yang bisa berbeda persepsi. Untuk itulah, kami tekankan agar anda melakukan konsultasi gratis dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya saat menelepon kami pertama kali.

Tanya: Apakah semua informasi yang disampaikan saat konsultasi akan disampaikan semuanya ke perusahaan pembiayaan?

Jawab: Tidak. Pengalaman kami belasan tahun menangani aproval kredit di leasing dan bank, mampu memilah informasi yang sekiranya mendukung potensi persetujuan yang tinggi. Tapi kadang, kami beri saran terbaik kepada debitur untuk tidak menyampaikan beberapa hal yang sudah didiskusikan kepada kami.

Tanya: Apakah ada charges khusus jika mengajukan pinjaman melalui Siduit?

Jawab: Tidak. Kami tidak memotong pencairan nasabah, kami tidak menetapkan fee atau biaya khusus. Konsultasi juga bersifat gratis selama anda mengajukan pinjaman melalui kami. Agar anda terhindar dari biaya tersembunyi, sebaiknya pelajari copy contract yang diterima dari leasing. Di sana tertera semua biaya, yang terdiri atas: Biaya administrasi, asuransi, notaris (khusus SHM) dan lainnya. Dan tidak satupun yang menerapkan tarif atau fee untuk Siduit. Benefit bagi kami telah ditetapkan dengan budget tersendiri dari perusahaan pembiayaan.

Bagikan Info Pinjam Uang CepatShare on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on StumbleUpon
StumbleUpon
0Share on Yummly
Yummly
0Email this to someone
email