Waspada Gadai Unit Mobil Tanpa BPKB!

Kewaspadaan terkait dengan layanan gadai mobil yang menawarkan program tanpa BPKB ini perlu kami sampaikan, karena ada beberapa persepsi yang berbeda yang ditangkap oleh masyarakat. Perbedaan pengertian dan maksud dari layanan seperti ini bisa saja menimbulkan perselisihan yang tajam. Demi menghindari kejadian yang kurang menyenangkan tersebut, maka kami ingin meluruskan definisinya. Dengan membaca ulasan ini, diharapkan anda sebagai nasabah menjadi lebih waspada.

gadai mobil tanpa bpkb
Take Over Gadai Tanpa BPKB

Pemahaman Yang Perlu Diwaspadai

Adapun program gadai unit mobil tanpa bpkb yang banyak beredar adalah sistem pinjaman uang terkait dengan jaminan yang belum dipegang oleh nasabah. Jika anda terdesak oleh kebutuhan dana dan memiliki kendaraan yang masih kredit (belum lunas), maka masih dapat diproses peminjaman dananya (disebut: Take Over Program). Kami pun juga dapat melayani program seperti itu, dengan beberapa ketentuan. Diantaranya adalah besarnya pencairan harus lebih besar dari sisa hutang kredit anda di leasing pertama. Jadi, pastikan anda meminta simulasi angsuran gadai (silakan lihat contohnya pada artikel: Gadai mobil avanza), dan bandingkan dengan sisa hutang pokok kredit mobil di perusahaan pembiayaan sebelumnya.

Jika yang anda maksudkan adalah sistem peminjaman dana tunai dan benar-benar tidak memiliki jaminan bpkb mobil, maka kami tidak dapat mewujudkannya. Dan sebagian besar leasing resmi nasional yang berada di bawah pengawasan OJK juga tidak dapat memberikan program tersebut.

Sepanjang pengetahuan kami, hanya ada dua pihak di Indonesia yang dapat memberikan program gadai bpkb mobil tanpa fisik bukunya. Yaitu pinjaman di Pegadaian pemerintah (BUMN) dan pada jasa perseorangan. Ini juga harus anda waspadai! Karena pegadaian BUMN menerapkan penjaminan unitnya. Artinya, selama anda meminjam uang, maka unit kendaraan yang dimiliki harus disimpan di gudang mereka. Di pegadaian pemerintah tersebut sebenarnya juga menerima agunan buku resmi kepemilikan kendaraan, tetapi info terakhir yang kami dapatkan adalah khusus nasabah atas nama perusahaan.

Sedangkan pada pinjaman perseorangan (pribadi) anda harus benar-benar waspada. Masih banyak oknum yang menjadi rentenir dengan menerapkan bunga gadai yang tinggi dan tidak wajar. Mereka paham bahwa anda sedang terdesak masalah ekonomi, dan tidak memiliki jaminan. Jika mobil yang dimiliki tanpa bpkb tersebut ternyata bermasalah (bodong), biasanya dijadikan sasaran tindakan pemerasan. Waspadalah terhadap oknum seperti ini. Terkait dengan mobil bodong tanpa surat resmi, pihak rentenir mengetahui bahwa anda tidak akan meng-kasuskan mereka ke polisi, karena hal itu merupakan tindakan sia-sia. Anda bisa dilaporkan balik, karena disinyalir menggunakan mobil curian (penadah). Ini menjadi buah simalakama (bagaikan bumerang) yang akan merugikan nasabah pemilik mobil.

Penawaran Tanpa BPKB

Jadi, jika yang anda maksudkan pinjam uang cepat berupa gadai untuk unit mobil yang tanpa bisa menunjukkan bpkb-nya karena masih kredit di leasing lain, maka silakan konsultasikan kepada kami. Kamipun bisa menjalankan program take over kredit terhadap beberapa perusahaan pembiayaan resmi yang ada di Indonesia. Yang perlu anda waspadai hanyalah jumlah outstanding pinjaman di leasing tersebut haruslah lebih kecil dibanding pencairan kami, supaya sisanya bisa dipergunakan. Selain itu, kami hanya bisa take over pada perusahaan yang bisa mengeluarkan bpkb mobil dengan cepat. Kami yakin, program yang kami tawarkan maupun yang ditawarkan pegadaian jauh lebih aman dan menguntungkan nasabah dibandingkan dengan layanan rentenir yang merugikan anda. Apalagi, penawaran ini tanpa BI checking sehingga proses lebih cepat.

Info Terkait Uang

Bagikan Info Pinjam Uang CepatShare on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on StumbleUpon0Share on Yummly0Email this to someone